Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:51 WIB

Waspadai Puting Beliung di Wilayah Sampang

Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:31 WIB

Berita Terkait

Waspadai Puting Beliung di Wilayah Sampang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sampang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya mengeluarkan peringatan tingginya gelombang di sejumlah perairan Pulau Jawa bagian timur termasuk di wilayah kepulauan Madura.

Kondisi itu, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Joenaidi, hanya untuk wilayah bagian timur Pulau Madura, tetapi dampak dari angin yang kencang berpotensi terjadinya puting beliug di wilayah Sampang.

"Di wilayah Sampang gelombang air laut cukup tinggi dengan disertai angin kencang, nah inilah yang menyebabkan terjadinya puting beliung," jelas Anang, Kamis (2/8/2018).

Anang menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada, terutama di daerah Kecamatan Robatal, Karang Penang dan Kedudung. "Intinya kita tidak boleh panik tapi harus waspada," tandasnya.

Sekedar diketahui, BMKG Jawa Timur mencatat gelombang tinggi air laut mencapai 3 sampai 5 meter akan terjadi dalam beberapa hari ke depan di wilayah bagian timur Madura seperti di Perairan Masalembu, Laut Jawa bagian timur serta Selat Madura.

Sementara, arah angin di sejumlah perairan akan bertiup dari arah tenggara dan timur laut dengan kecepatan mencapai 26 knot atau 47 kilometer per jam.

Komentar

Embed Widget
x