Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:16 WIB

Polri Tangani 3 WNI Terduga Teroris di Malaysia

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:23 WIB

Berita Terkait

Polri Tangani 3 WNI Terduga Teroris di Malaysia
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tiga warga negara Indonesia (WNI) yang diduga terafiliasi ISIS kini menjalani proses hukum di Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan terus berkoordinasi dengan polisi Malaysia, untuk dapat dideportasi ke Indonesia. Namun, memang semua proses hukum dapat dilakukan sesuai otoritas negara tersebut bila memang terbukti melakukan kesalahan.

"Saya tidak menyatakan diproses di sini, saya bilang sedang dikoordinasikan antara otoritas Indonesia dan Malaysia. Namanya hukum itu di mana saja di proses di dunia ini, kan sama aja. Tidak mutlak harus diproses di sini, (Indonesia)," kata Syafruddin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (2/8/3018).

Menurut Syafruddin, dalam penanganan hukum terkait adanya pelanggaran warga negara Indonesia, seperti di Malaysia dapat dilakukan kerja sama yang merupakan bagian dari kepolisian Internasional.

"Penanganan hukum itu semua bersama makanya ada kepolisian internasional. Dimana pun ada case semua aparat bisa menangani bersama-sama. Case antar negara itu ditangani bersama-sama makanya ada interpol," ujar Syafruddin.

Syafruddin menambahkan proses hukum yang didapat tiga WNI di Malaysia, kepolisian Indonesia masih dapat memantau.

"Kan di Malaysia, dengan kepolisian Indonesia. Kan sama-sama, semua join operation," ucap Syafruddin. [ton]

Komentar

Embed Widget
x