Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Ini Jadinya Cari Lawan Tawuran Depan Asrama Polisi

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 2 Agustus 2018 | 05:04 WIB
Ini Jadinya Cari Lawan Tawuran Depan Asrama Polisi
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Tim Pengurai Massa (Raimas) Polres Jakarta Timur membubarkan kumpulan pelajar yang diduga ingin melaksanakan tawuran di Pulo Gadung.

Aksi pihak kepolisian ini direkam kamera amatir dan tersebar di dunia maya. Video ini ikut diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis dan dikutip INILAHCOM, Rabu (1/8/2018). Pada keterangan video warun_jurnalis menulis para pelajar ini terkesan menjari lawan di jalan depan asrama polisi. Dalam pengamaman ini, anggota polisi mengamankan senjata tajam dari seorang pelajar.

"Petugas Kepolisian unit Raimas Polres Jakarta Timur,mengamankan puluhan pelajar dari tingkat SMP dan SMK di Jalan Raya Bekasi Timur depan Asrama Polisi Pulo Gadung.Rabu Sore (01/08/18) yang rencananya hendak mencari lawan untuk tawuran.Beruntung tim Raimas Back Bone yang sedang berpatroli rutin dan dari salah satu pelajar petugas mengamankan senjata tajam.Selanjutnya puluhan pelajar tersebut digiring ke Polsek Pulo Gadung untuk diberikan pembinaan," tulis admin di kolom keterangan video.

Dalam video terlihat sejumlah anggota Kepolisian dengan seragam lengkap termasuk senjata laras panjang tengah menertibkan puluhan anak sekolah berpakaian cokelat muda dan cokelat tua di bahu jalan.

Anggota polisi ini pun terlihat memeriksa seluruh tas ransel yang dibawah anak sekolahan ini. Setelah itu para siswa ini ditanyai dan diberikan pengarahan oleh anggota di lapangan.

Netizen pun tergelitik untuk mengomentari video ini. Ratusan dari 42 ribu warganet yang sudah menayangkan video ini, ikut memberikan pendapatnya. Berikut sebagian komentar netizen.

ghaida17915: bocah2 sekutil..kena pisau aja masih nangis manggil2 emakya

fallyagung: @ghaida17915 coba da lu bacok bacokan ma dia , menang dia pasti

dbiiirr: Bangsa Indonesia kudu dijajah beneran lagi biar rakyatnya bersatu kembali

octaviansyahw1vv: Salam pramuka

kmz8wa7waa? Wait ? Nyari lawan tawuran di depan asrama polisi ? Ntaps

ahmad.sofyan2901? lanjutkan pak polisi..terus razia menjelang Asian Games..akan malu jika para tamu takut dengan pelajar yg bawa clurit dan senjata tajam lainnya..

warbamb: angkut semuaaaaa

irasrabma03: Suruh ngbersihin wc polsek az tuuh...calon" brandal !

vhalland28: Bagaimna kalaw kjpnya di putus saya setuju amat

indra_fernandes95: @ghaida17915 pakai seragam smp atau SMk lewat depan mereka, wajah harus kayak bocah yak! biar meyakinkan

putrabetawi77: Yg ga pake seragam (kaos hitam) alumni tuj biasanya yg ngajak2 tawuran

ghaida17915: @fallyagung ogah lah mas bro masih sayang nyawa gw..

ghaida17915: @indra_fernandes95 pasti di bully dah ma mereka kataya bocah culun. [hpy]


Komentar

x