Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03 WIB

KPU Coret 15 Bacaleg di Mojokerto

Kamis, 2 Agustus 2018 | 02:11 WIB

Berita Terkait

KPU Coret 15 Bacaleg di Mojokerto
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Mojokerto - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mencoret 15 nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar pada masa pendaftaran lalu. Pasalnya, ke 15 bacaleg tersebut tidak bisa memenuhi kekurangan berkas persyaratan.

Revisi Teknik KPU Kota Mojokerto, Imam Buchori mengatakan, sampai batas waktu perbaikan yang ditentukan pada 31 Juli 2018 kemarin, ke 15 bacaleg tidak memenuhi kekurangan berkas persyaratan. "Sehingga ke 15 bacaleg tersebut dicoret," ungkapnya, Rabu (1/8/2018).

Masih kata Imam, ke 15 bacaleg tersebut diusung dari berbagai partai politik (parpol). Diantaranya Partai Hanura dan Partai Demokrat. Seperti pemberkasan yang bersangkutan paut institusi lain, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisi (SKCK) dan ijazah terakhir.

"KPU kota Mojokerto juga menemukan parpol yang mengurangi bacaleg yang diusungnya. Partai Hanura yang awalnya mendaftarkan sembilan bacalegnya, sekarang menjadi lima bcaleg saja. Hal itu dikarenakan adanya persyaratan yang kurang," katanya.

Pasca tahapan, perbaikan berkas administrasi pada 31 Juli 2018 kemarin, KPU Kota Mojokerto akan melakukan verifikasi kembali. Yakni mulai tanggal 1 sampai 7 Agustus 2018 yang kemudian akan ditetapkan daftar calob legislatif (caleg) sementara. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x