Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:44 WIB

Penganiaya Lurah di Banyuwangi Beraksi Sendiri

Rabu, 1 Agustus 2018 | 20:31 WIB

Berita Terkait

Penganiaya Lurah di Banyuwangi Beraksi Sendiri
(Foto: Beritajatim)

INILACOM, Banyuwangi - Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, sejauh ini menyatakan telah mengamankan satu orang dalam kasus percobaan pembunuhan dan perampokan terhadap Lurah Penataban, Wilujeng Esti Utami. Pria itu bernama Agus asal Srono.

"Iya, kita nyatakan Agus statusnya sebagai tersangka. Sementara masih satu orang dan kita periksa mengakui semua perbuatannya," kata Kapolres Donny, Rabu (1/8/2018).

Kapolres mengatakan, keterkaitan dengan pelaku lain masih dalam pemeriksaan. Bahkan, adanya penyebutan nama seorang berinisial SJ juga masih sebatas pemeriksaan.

"Sejauh ini hanya dia, karena menurut keterangan mulai dari penjemputan hingga saat Bu lurah dibuang ke sungai yang terlibat satu orang,"

"Dia sendiri yang melakukan penjemputan dan menggunakan mobil Hyundai silver miliknya sendiri. Jadi dalan mobil hanya dua orang pelaku dan korban," ujarnya.

Sementara itu, sebelum aksi itu dimulai memang pelaku sempat menunjukkan foto seseorang. Pria itu diduga berinisial SJ. "Foto yang ditunjukan itu sebagai peminjam uang yang dinyatakan sebagai Gus Makki, tapi bukan Gus Makki orang ternama di Banyuwangi (Ketua PCNU). Dan Gus Makki sudah konfirmasi tidak tahu menahu," katanya.

Saat ini, Agus dinyatakan sebagai pelaku tunggal dalam kasus percobaan pembunuhan terhadap Lurah Penataban itu. Dia dijatuhi pasal 365 dengan tuduhan pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. [beritajatim]

Komentar

x