Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:14 WIB

Polri Bubarkan Pertemuan Kelompok Papua Barat

Oleh : Ivan Sethyadi | Rabu, 1 Agustus 2018 | 12:40 WIB

Berita Terkait

Polri Bubarkan Pertemuan Kelompok Papua Barat
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Papua membubarkan kelompok yang membuat undangan berisikan pengumuman Pemerintahan Sementara Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB). Sejumlah spanduk dicopot dalam rencana kegiatan tersebut.

"Saya sudah dapat laporan dari Papua itu sudah didatangi petugas. Kemudian spanduk-spanduk disita mereka membubarkan diri. Jadi sudah tidak ada masalah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Setyo mengatakan dalam pembubaran tersebut, tak ada perlawan dari kelompok yang ingin memerdekakan Papua Barat. Saat ini, situasi di Papua pun kondusif.

"Informasi dari Papua tidak ada (yang diamankan), karena kemarin sudah kami ambil baliho. Mereka langsung bubar. langsung bubar. Mereka belum berkegiatan, kita sudah dapat info lebih dulu," ujar Setyo.

Sebelumnya beredar surat undangan pertemuan untuk pemerintahan sementara Papua Barat. Dalam undangan tersebut terlampir, pertemuan digelar untuk mengukuhkan pemerintahan sementara Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB).

Masih dalam undangan tersebut, tertera undangan ditujukkan untuk pimpinan dan seluruh rakyat Papua Barat, mahasiswa/ i. Undangan itu juga melampirkan wajib hadir karena ada pembahasan yang penting dan bersejarah.

Surat itu ditandatangani pada 26 Juli 2017 oleh Kepala pemerintahan NRFPB, Yoan Syatfle dan digelar pada Selasa (31/7) pukul 11.00 WIT di Halaman Uncen Lama, samping Auditorium Abepura. [rok]

Komentar

x