Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:05 WIB

Kasus AKBP Hartono

Polri: Jangan Coba-Coba Salahgunakan Narkoba

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 31 Juli 2018 | 11:33 WIB

Berita Terkait

Polri: Jangan Coba-Coba Salahgunakan Narkoba
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Eks Wadir Narkoba Polda Kalbar AKBP Hartono harus menanggung resiko atas tindakannya yang kedapatan membawa sabu saat ditangkap di Bandara Soekarno Hatta. Selain dicopot dari jabatannya, AKBP Hartono juga terancam dipecat dari anggota Polri jika terbukti ikut dalam jaringan narkoba.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan Polri tak butuh anggota yang terlibat dalam narkoba. Ancaman Dicopot, dipecat hingga dihukum pidana pun akan diterima jika anggota mengikuti tindakan AKBP Hartono.

"Polisi tidak perlu orang-orang (anggota) yang bernarkoba, narkoba itu merugikan semuanya. Dia (AKBP Hartono) menghancurkan karirnya sendiri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (31/7/2018).

Setyo lalu menghimbau kepada anggota Polri lainnya untuk tidak ikut-ikutan terlibat dalam narkoba. Sebagai aparat penegak hukum, sudah seharusnya anggota Polri untuk menjadi untuk menegakkan hukum, bukan malah terlibat dalam barang haram tersebut.

"Ini pelajaran sangat berharaga, jangan sekali-kali ada anggota yang mencoba-coba menggunakan narkoba. Karena pimpinan akan keras. Kepada anggota masyarakat yang menggunakan aja keras apalagi pada anggota sendiri kita akan lebih keras. Karena kita kan yang akan memberantas ,kalau pembernatasnya sendiri sudah terlibat narkoba gimana. Ngga bisalah," jelas Setyo.

AKBP Hartono ditangkap petugas kepolisian Polres Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (29/7) kemarin. Dari tangan AKBP Hartono didapati narkoba jenis sabu 3 gram, ia juga positif sebagai pemakai barang haram tersebut.

Tindakan tersebut langsung direspon Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan mencopot AKBP Hartono dari jabatannya sebagai Wadir Narkoba Polda Kalbar. Ia dimutasi menjadi Pamen Yanma Polri. [rok]

Komentar

Embed Widget
x