Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:47 WIB

AKBP Hartono yang Bawa Sabu Terancam Dipecat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 30 Juli 2018 | 13:09 WIB
AKBP Hartono yang Bawa Sabu Terancam Dipecat
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - AKBP Hartono dicopot dari jabatannya sebagai Wadir Narkoba Polda Kalbar karena tertangkap membawa sabu di Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, Hartono juga terancam dipecat dari anggota Polri.

"Bisa jadi dipecat karena itu adalah kewenangan hukumnya. Nanti akan terangkai setelah dilakukan pemeriksaan akan ada sidang berkali-kali. Karena yang bersangkutan akan dibela oleh pembela dan prinsipnya adalah tindakan tegas. Bisa dipecat, tapi proses pidana jalan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, Senin (30/7/2018).

Iqbal mengatakan saat ini AKBP Hartono masih terus dilakukan pemeriksaan oleh Propam Mabes Polri. Terkait motif Hartono membawa sabu, Iqbal belum dapat membeberkannya.

"Sedang kita dalami. Motif, keterkaitannya , bahkan apakah yang bersangkutan terlibat dengan jaringan atau apapun itu," ucap dia.

Sebelumnya AKBP Hartono ditangkap petugas kepolisian Polres Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (29/7) kemarin. Dari tangan AKBP Hartono didapati narkoba jenis sabu 3 gram.

Tindakan tersebut langsung direspons Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan mencopot AKBP Hartono dari jabatannya sebagai Wadir Narkoba Polda Kalbar. Ia dimutasi menjadi Pamen Yanma Polri. [rok]

Tags

Komentar

x