Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:12 WIB

Usai Beli Sabu Rp 100 Ribu, Warga Sumenep Dibekuk

Senin, 30 Juli 2018 | 12:40 WIB

Berita Terkait

Usai Beli Sabu Rp 100 Ribu, Warga Sumenep Dibekuk
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Sumenep - Saiful Arifn (36), Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep dibekuk polisi karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

"Tersangka ditangkap saat melintas di jalan Desa Lenteng Timur, diduga akan melakukan transaksi sabu," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, Senin (30/07/2018).

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat. Tersangka kerap mengkonsumsi dan bertransaksi sabu. Saat mendapat informasi valid bahwa tersangka akan bertransaksi sabu, polisi membuntuti dan menghentikan tersangka di jalan.

"Kemudian anggota Polsek Lenteng melakukan penggeledahan. Ternyata didapati ada satu kantong plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,4 gram," ungkap Agus.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku membeli barang haram itu dari seseorang yang tidak dikenalnya dengan harga Rp 100 ribu.

"Keterangan tersangka masih kami dalami, untuk mengungkap jaringan pengedar sabu. Tersangka saat in diamankan di Mapolsek Lenteng," ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [beritajatim]

Komentar

x