Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:01 WIB

Densus 88 Juga Tangkap 8 Terduga Teroris di Banten

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 29 Juli 2018 | 20:00 WIB

Berita Terkait

Densus 88 Juga Tangkap 8 Terduga Teroris di Banten
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror Polri menangkap 8 terduga teroris di wilayah Banten. Kedelapan terduga teroris tersebut merupakan jaringan kelompok Ansharu Daulah (JAD).

"Benar, telah dilakukan penangkapan 8 terduga teroris di wilayah Banten. Mereka punya peran masing-masing," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Minggu (29/7/2018).

Kedelapan terduga teroris itu antara lain AS, NVR, AD, ARM, IDO, STO, SDR, dan JRM. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda pada Jumat (27/7) kemarin.

Peran yang dimaksud Iqbal adalah menggerakkan pelatihan militer di Gunungan Pulosari, Kabupaten Pandeglang pada 22 Januari 2017. Mereka yang terlibat dalam pelatihan ini adalah STO, SDR dan JRM.

Sementara, lima terduga teroris lainnya ada yang berperan sebagai pembuat jadwal pelatihan, perekrut untuk pelatihan militer dan instruktur pelatihan militer pada 22 Januari 2017.

"Mereka terlibat dalam serangkaian aksi untuk membahas rencana teror beberapa waktu lalu," ujarnya.

Saat ini, delapan terduga teroris tersebut sudah dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan intensif.[ris]

Komentar

Embed Widget
x