Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:18 WIB

Aksi Jambret Kembali Marak di Gresik

Jumat, 27 Juli 2018 | 22:11 WIB

Berita Terkait

Aksi Jambret Kembali Marak di Gresik
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Belum tuntas di daerah Kawasan Industri Gresik (KIG), kini aksi bandit jalanan alias jambret terjadi lagi di wilayah hukum Gresik.

Korban penjambretan adalah Dina Rizkiana (22) warga Jalan Gubernur Suryo Gresik. Akibat kejadian tersebut, Dina harus rela menerima 10 jahitan di kepalanya karena mempertahankan tas yang dijambret.

Kasus penjambretan itu berawal saat Dina melintas di Jalan Samanhudi Gresik tengah malam. Pada saat itu, jalan cukup sepi. Hanya ada satu dua atau orang yang melintas. Para pedagang di Pasar Gresik sudah menutup lapaknya.

Dina yang berprofesi sebagai penjual makanan cepat saji pada saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat. Didampingi saudaranya Gita dan Dita. Usai berjualan korban yang akan menuju ke rumahnya merasa ada yang membuntuti. Sampai di depan Pasar Kota, dua orang tidak dikenal tiba-tiba memepet motornya. Tas selempang milik ditaruh di pinggangnya tiba-tiba ditarik. "Pada kejadian itu sempat terjadi tarik-menarik," ujar Gita saudara Dina, Jumat (27/07/2018).

Pada saat tarik-menarik, tubuh Dina tidak kuat menahan. Sehingga, sepeda motor yang dikendarainya terjatuh. Melihat kejadian itu, penjambret malah memacu gasnya dengan kecepatan tinggi. Ironisnya, kepala Dina membentur aspal dan harus dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Orang tua Dina hanya bisa menangis histeris melihat putrinya harus tergolek lemas sewaktu dirawat. "Anak saya harus dijahit kepalanya karena mengalami benturan yang keras," ujar Darmadji orang tua Dina.

Terkait dengan kejadian ini, Darmadji berharap aparat kepolisian secepatnya mengusut kasus yang dialami oleh putrinya. "Saya berharap kasus yang dialami anak saya tidak terulang lagi. Pak polisi kalau bisa lebih mengintensifkan lagi patrolinya agar penjahat jalanan tidak ada lagi," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

x