Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:25 WIB

Warganet Bandingkan Kasus Sodikin dengan Victor

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 27 Juli 2018 | 14:56 WIB
Warganet Bandingkan Kasus Sodikin dengan Victor
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Tagar #BebaskanSodikin viral menjadi pembicaraan warganet hingga masuk ke dalam jajaran trending topic di Twitter sepanjang Jumat (27/7/2018) siang.

Siapa Sodikin? Ia merupakan marbot Ponpes Al Khairot Bekasi yang ditangkap polisi karena dituding menyebar hoax kepada umat Kristiani dan gereja.

Sodikin ditangkap bersama Suherman setelah ada laporan polisi dari seorang pendeta di Bekasi. Suherman dilaporkan usai mengirim pesan singkat kepada lima orang secara pribadi.

Konten yang disebarkan adalah gambar atau foto yang diduga perjanjian Rahmat Efendi (Wali Kota Bekasi) dengan empat perwakilan gereja untuk mendukung Rahmat Efendi dalam Pilkada Kota Bekasi dengan kompensasi melindungi gereja.

Sementara itu, Sodikin mengirimkan konten dokumen berupa foto atau gambar yang diduga surat dari Gerakan Pemuda Kristen Bekasi For Rahmat Efendi (Forendi) yang siap perang salib memenangkan Rahmat Efendi.

Viralnya tagar ini lantaran warganet mempertanyakan keadilan yang tidak diterima oleh Sodikin atas sikap aparat dalam melakukan penegakkan hukum terhadapnya.

Akun @AZudiar mengunggah postingan dengan tagar tersebut lewat cuitan, "Umat Islam tidak minta banyak, tidak minta lebih, cukup dipersamakan dihadapan hukum. #BebaskanSodikin."

"Mereka hanya berekspresi tentang alienasi terhadap agamanya. #BebaskanSodikin," kicau @HarisulIslam17.

@triananurfausi menimpali, "Mereka bukan pendosa, pemabuk, pencuri atau koruptor e KTP. #BebaskanSodikin."

"Jika Victor Laiskodat sampai detik ini juga tidak ditangkap dan dipenjara, lantas apa alasannya Suherman dan Sodikin berada dalam tahanan ? #BebaskanSodikin," cuit @zhucrie. [ton]

Tags

Komentar

x