Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:51 WIB

Kesampingkan Perbedaan Politik Suami

PIA DPR Terus Pupuk Tali Silaturahmi

Kamis, 26 Juli 2018 | 18:50 WIB

Berita Terkait

PIA DPR Terus Pupuk Tali Silaturahmi
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI selalu punya cara untuk mempererat tali silaturahmi. Perbedaan politik di antara suami mereka pun bukan halangan untuk terus memupuk persaudaraan.

Itu pula yang dilakukan PIA DPR ketika menggelar halalbihalal di Aula Serbaguna Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (26/7). Selama ini, PIA juga rutin mengadakan pengajian dan bakti sosial untuk memupuk silaturahmi.

Sedangkan dalam halalbihalal untuk merayakan Idulfitri 1439 H, PIA DPR mengusung tema "Momentum Meningkatkan Tali Silaturahmi dan Merangkai Indahnya Kebersamaan". Acara yang dihadiri Ketua PIA DPR Lenny Bambang Soesatyo bersama dua wakilnya, Grace Fadli Zon dan Istha Saraswati itu diisi dengan ceramah oleh KH. Endang Husna, pengasuh Pondok Pesantren Nurmedina, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Lenny Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi mensyaratkan adanya komunikasi. Dari komunikasi pula akan ada jaringan atau network.

Dari jaringan yang terbentuk, PIA DPR bisa menggelar berbagai acara bakti sosial untuk berbagi kepada sesama. "Jika ini semua terwujud, indahnya kebersamaan seperti tema yang kita usung akan berhasil," ujarnya.

Istri Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) itu menambahkan, jumlah anggota PIA DPR saat ini mencapai 500 orang. Menurutnya, halalbihalal menjadi momentum yang tepat untuk mengumpulkan semua anggota PIA DPR untuk bertemudanbersilaturahmi.

"Acara ini menjadi momentum bagi kami untuk bertemu dan kembali merajut tali siraturahmi di antara sesama anggota PIA. Silaturahmi yang baik akan menghasilkan kebersamaan sehingga komunikasi akan terjalin," ujarnya.

Sedangkan Letty Roemkono selaku ketua panitia acara halalbihalal PIA DPR mengatakan, kegiatan itu sebenarnya sudah sangat dinanti-nanti. Sebab, mengumpulkan anggota PIA DPR dalam jumlah besar selalu terbentur kesibukan masing-masing.

"Jadi acara halalbihalal merupakan acara yang sangat ditungg-tunggu karena ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan sesama anggota yang karena berbagai kesibukannya sulit untuk bertemu," tuturnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x