Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:57 WIB

Denpom V/2 Razia Anggota TNI di Jalan

Rabu, 25 Juli 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

Denpom V/2 Razia Anggota TNI di Jalan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/2 Mojokerto menggelar operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Clurit 2018 di wilayah hukum Kota/ Kabupaten Mojokerto.

Dengan sasaran anggota TNI AD terkait kelengkapan surat-surat kendaraan motor maupun mobil.

Komandan Satuan Pelaksana Penegakkan Hukum dan Disiplin serta Pengawalan (Dansatlakgakkumwal), Dandempom V/2 Mojokerto, Kapten CPM Sugiyono mengatakan, operasi sesuai atensi dari Dandempom V/2 Mojokerto, Mayor CPM Rudi HW dan digelar bersama anggota Satlantas Polres Mojokerto.

"Operasi kali ini fokus untuk penegakan disiplin di lingkungan TNI AD yakni terkait kelengkapan surat-surat kendaraan motor maupun mobil. Paling tidak pemeriksaan Kartu Tanda Anggota (TNI, red) dan apabila cuti harus menunjukkan surat cuti," katanya.

Karena biasanya paling sering jenis pelanggaran anggota TNI yakni terkait kelengkapan surat kendaraan seperti Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang telah habis masa berlakunya. Untuk anggota TNI yang berada di luar harus bisa menunjukkan surat izin keluar markas.

"Kami berharap untuk anggota TNI lebih meningkat kesadarannya agar memberikan tauladan yang baik bagi masyarakat. Razia akan dilakukannya di tempat yang berbeda-beda selama satu tahun. Tujuannya untuk mengurangi angka pelanggaran dan sekaligus penegakan disiplin dilingkungan TNI AD," ujarnya.

Dalam operasi tersebut, pihaknya juga akan menindak warga sipil jika kedapatan memakai atribut TNI ataupun secara sengaja menempelkannya striker berlogo TNI AD di kendaraannya. Yakni atribut TNI berbentuk apapun yang dipakai warga sipil akan ditertibkan.[beritajatim]

Komentar

x