Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 16:54 WIB

BNN Jatim Musnahkan 10 Kg Narkoba

Rabu, 25 Juli 2018 | 14:07 WIB

Berita Terkait

BNN Jatim Musnahkan 10 Kg Narkoba
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Barang bukti hasil pengungkapan kasus peredaraan narkoba ganja dan sabu yang dilakukan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Rabu (25/7/2018) pagi tadi dimusnahkan. Kurang lebih 10 kilogram narkoba usai dilakukan pemeriksaan ke laboratorium forensik.

"Tapi tidak semua barang bukti kami musnahkan, melainkan juga disisihkan guna keperluan pengadilan bersama tersangkanya," kata Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, Rabu (25/7/2018).

Sementara dua jenis narkoba itu diperoleh dari penangkapan dua tersangka yang ada di tempat dan waktu berbeda. "Tersangka AH dibekuk pada 3 Mei 2018, lalu ketika akan masuk ke Madura melalui enter Gate Suramadu Jalan Kedung Cowek Surabaya, satunya EP di bekuk pada 9 Juni 2018 lalu," beber Bambang pada wartawan.

Hasil penangkapan itu, anggota BNNP Jatim mendapatkan barang bukti dua jenis narkoba dari tangan tersangka. Untuk EP baru mengambil daun ganja kering yang berat lebih dari 7,3 kilogram.

"Jadi penangkapan EP dilakukan setelah mendatangi kantor JNE By Pass Pandaan, Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan," tuturnya.

Berbeda pula tersangka AH, diamankan anggota waktu hendak mengirim narkotika jenis sabu seberat total lebih dari 2,9 kilogram. "Dalam penggeledahan ternyata sabu telah dikemas kemudian ditaruk di dalam tas sama penanak nasi," jelaskan Bambang.

Dalam pemeriksaan kedua tersangka nekat menjadi budak narkoba, hanya dari tergiur pemberian upah sang bandar yakni tiap mengirim maka akan mendapatkan uang sebanyak 10 hingga 20 juta.

"Peredaran narkoba ini adalah jaringan antar pulau dan bisa dikatakan lnternasional yakni narkoba dari Malaysia," pungkasnya.

Selain AH dan EP telah meringkuk di dalam tahanan, pihak BNNP Jatim menghadikan keduanya untuk menyaksikan detik-detik pemusnahan puluhan kilo narkoba yang dilakukan dengan cara dibakar ke mesin Incenerator.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x