Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:01 WIB

Gedung SDN Jambaring Terbakar

Selasa, 24 Juli 2018 | 19:28 WIB

Berita Terkait

Gedung SDN Jambaring Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Si Jago Merah melalap sebuah gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambaringin 1 Dusun Angsanah, Desa Jambaringin, Kecamatan Proppo, mengakibatkan sejumlah dokumen penting milik sekolah hangus terbakar, Selasa (24/7).

Peristiwa tersebut pertama kali ditemukan Yanto, warga setempat yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Bahkan pada saat itu, api mulai membakar bangunan sebagian gedung dan semakin membesar. Sehingga dirinya meminta pertolongan warga setempat, khususnya yang berada di sekitar lokasi.

"Saat pertama kali melihat api sudah mulai membesar, kami langsung memanggil warga sekitar untuk padamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara sebagian warga lainnya juga menghubungi petugas pemadam dan pihak kepolisian," kata Yanto kepada sejumlah wartawan.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah dokumen penting milik sekolah hangus terbakar. Sebab kobaran api disinyalir berasal dari ruang guru. "Gedung yang terbakar ruang guru dan kelas enam, sebagian lagi kelas tiga (posisi berdempetan)," ungkapnya.

Beruntung kebakaran tersebut terjadi saat sekolah sudah tidak berpenghuni, sebab guru maupun siswa sudah menyelesaikan proses pembelajaran. "Dokumen penting di ruang guru hangus terbakar, termasuk komputer dan fasilitas lainnya," jelasnya.

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran bersama jajaran elemen TNI-Polri dibantu masyarakat sekitar berhasil memadamkan api, sehingga api tidak menjalar ke gedung lain di kompleks sekolah.

Sementara Kapolsek Proppo AKP Bambang Hermanto menyampaikan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus pendek yang berada di ruang guru. "Indikasi korsleting listrik, kerugian materil sekitar Rp500 juta," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x