Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:46 WIB

Bursa Cawapres

Pertemuan Jokowi dan Koalisi Putuskan Satu Nama

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 24 Juli 2018 | 07:41 WIB
Pertemuan Jokowi dan Koalisi Putuskan Satu Nama
Ketua Umum PPP Romahurmuziy - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Suasana santai mewarnai jamuan makan Presiden Jokowi dengan enam ketum parpol koalisi di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam.

Berbagai hidangan menyambut parpol koalisi membahas persoalan calon wakil presiden (cawapres).

"Ya seperti yang sudah saya sampaikan, ada rendang, ada serundeng ayam, ada taoge, ada tomyam, yang enak-enaklah khas Istana Bogor dan suasana sangat cair," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy seusai pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Rommy mengatakan pertemuan tersebut berlangsung lebih-kurang 4 jam. Suasana yang terbangun sangat cair, bahkan diselingi dengan ketawa.

"Catat, semua ketawa-ketiwi di samping kita juga membahas persoalan serius. Dan kita membuatnya dalam suasana yang sangat santai," katanya.

Dia menambahkan, sedianya pertemuan makan malam tersebut berlangsung di beranda belakang Istana Bogor. Namun, karena hujan, akhirnya makan malam itu pindah ke dalam ruangan.

"Kita tadi makan di halaman belakang Istana Bogor dengan suasana sangat cerah, dan di sana juga ada rusa-rusa yang berkeliaran. Tetapi, karena kemudian hujan, akhirnya kita masuk ke ruangan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, enam parpol pengusung sudah menyepakati satu nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Namun masih ditutup rapat.

"Ya, sudah mengerucut ke satu nama, dan seperti yang kita sampaikan, kita tidak akan menyebutkan nama tersebut karena kita menyerahkan kepada Pak Jokowi," tandasnya.

Komentar

x