Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:48 WIB

Jokowi Bakal Umumkan Nama Cawapres 'Last Minute'

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 24 Juli 2018 | 07:16 WIB
Jokowi Bakal Umumkan Nama Cawapres 'Last Minute'
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Pengumuman calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi satu isu yang dibahas dalam jamuan makan malam partai koalisi di Istana Bogor, Rabu (23/7/2018) malam.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy bahkan menyebut kapan Jokowi akan mengumumkan nama cawapresnya untuk mendampingi di Pilpres 2019 mendatang.

"Mungkin pada hari-hari pendaftaran dan tidak dalam hari pertama pendaftaran," kata Romi usai mengikuti jamuan makan malam di Istana Bogor.

Namun, Romi masih enggan menyebut siapa cawapres pilihan Jokowi kelak. Yang pasti kata Romi, enam parpol koalisi pendukung Jokowi, solid dan tak akan pecah dengan posisi cawapres yang sempat jadi rebutan.

"Kami juga memastikan bahwa koalisi ini telah sepakat, bulat untuk menentukan calon wakil presiden dan pengumumannya kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi kapan waktu yang tepat," ungkapnya.

Jokowi dan enam ketua umum parpol bertemu sambil makan malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7) malam. Enam ketua umum parpol yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

Jokowi sendiri menjamu para teman ketua parpolnya itu makan gurami goreng dan minuman bandrek.

Komentar

x