Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:00 WIB

Stadion Untuk Asian Games Dirusak Oknum Suporter

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 23 Juli 2018 | 08:18 WIB

Berita Terkait

Stadion Untuk Asian Games Dirusak Oknum Suporter
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Beginilah pemandangan Stadion Gelora Sriwijaya pasca pertandingan Sriwijaya kontra Arema FC. Ratusan kursi stadion berserakan di pinggir lapangan.

Ulah oknum suporter yang melampiakan kekecewaanya setelah timnya kalah, mencopot kursi single seater stadion yang baru dipasang untuk persiapan Asian Games.

Sebanyak 355 kursi dilaporkan rusak akibat ulah oknum suporter tak bertanggungjawab ini.

Kericuhan berawal pada menit ke-76 pertandingan dimana sang tuan rumah, Sriwijaya FC makin tertinggal dengan skor 0-3 dari Arema FC.

Para pendukung Sriwijaya yang merasa kecewa dengan hasil itu melempari kursi yang ada di tribune ke dalam lapangan. Memang Sriwijaya sedang dilanda krisis pemain dan tim pelatih karena masalah dana.

Akibatnya Stadion Jakabaring yang 99% sudah siap pakai untuk Asian Games mengalami kerusakan. Pihak PT Jakabaring Sport City selaku pengelola sangat menyayangkan kejadian ini.

Video penampakan stadion pasca kerusuhan inipun viral setelah ditonton lebih dari 600 ribu viewer di Instagram @indozone.id. Ratusan netizen juga memenuhi kolom komentar, mereka mengkritik sikap tak terpuji oknum suporter dan meminta kepolisian mengusut dan memberikan hukuman.

Laga antara Sriwijaya kontra Arema FC berakhir dengan kericuhan suporter. Sebanyak 355 kursi "single seat" Stadion Gelora Sriwijaya dilempar ke dalam lapangan. Kericuhan berawal pada menit ke-76 pertandingan dimana sang tuan rumah, Sriwijaya FC makin tertinggal dengan skor 0-3 dari Arema FC. Para pendukung Sriwijaya yang merasa kecewa dengan hasil itu melempari kursi yang ada di tribune ke dalam lapangan. Memang Sriwijaya sedang dilanda krisis pemain dan tim pelatih karena masalah dana. Akibatnya Stadion Jakabaring yang 99% sudah siap pakai untuk Asian Games mengalami kerusakan. Pihak PT Jakabaring Sport City selaku pengelola sangat menyayangkan kejadian ini. Lantas dengan mental pendukung yang barbar seperti ini, apakah masih berani bermimpi untuk Indonesia masuk ke piala dunia? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE - INDOZONEMEDIA (@indozone.id) on


Komentar

x