Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:54 WIB

Pemkab Ingin Jadikan Karangasem Kota Pendidikan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 22 Juli 2018 | 23:45 WIB

Berita Terkait

Pemkab Ingin Jadikan Karangasem Kota Pendidikan
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Karangasem bekerja sama dengan Kampus Alfa Prima mengadakan sosialisasi kuliah dulu bayar belakangan (KDBB) untuk mencetak generasi muda yang mempunyai skill tinggi.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan kegiatan seperti ini sudah dirancang dengan matang untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Karangasem, Bali. Menurut dia, diharap program ini menjadikan masyarakat Karangasem lebih maju.

Oleh sebab itu, Mas Sumantri meminta semua lapisan masyarakat terkait terutama Dinas Pendidikan sebagai motor penggerak terdepan dalam pembangunan bidang pendidikan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Pendidikan tidak akan dapat dilaksanakan oleh pemerintah saja, melainkan perlu bantuan dan kerja sama dari seluruh komponen masyarakat. Diharap program ini menjadikan masyarakat Karangasem lebih maju dan menjadikan Karangasem The Spirit of Bali," kata Mas Sumantri, Minggu (22/7/2018).

Ia menjelaskan kegiatan ini salah satu teknik pemerintah membantu masyarakat dalam menunjang bidang pendidikan, karena memang hal tersebut masih prioritas unggulan untuk membangun Karangasem.

"Saya memerintahkan kepada semua jajaran untuk memprioritaskan pembangunan pendidikan minimal 20 persen dari APBD wajib dibawa ke pendidikan," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya kampus ini akan memantik aktivitas dan kreativitas khususnya anak muda sehingga Kabupaten Karangasem akan semakin hidup. Apalagi, kalau langkah awal ini bisa ditindaklanjuti menjadikan Karangasem sebagai kota pusat pendidikan di Bali.

"Khusus program ini akan semakin memungkinkan untuk lapisan masyarakat kurang mampu, tapi punya keinginan kuat untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x