Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 15:13 WIB

Polisi Ajak Warga Batu Sama-sama Perangi Teroris

Oleh : - | Sabtu, 21 Juli 2018 | 22:20 WIB
Polisi Ajak Warga Batu Sama-sama Perangi Teroris
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengajak Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo serta Pj Sekda Kota Batu Eddy Murtono dan masyarakat Kota Batu menonton film 22 Menit di Kota Batu, Sabtu (21/7/2108).

Bahkan, pria yang akrab disapa Budher itu mengatakan saat nonton film bareng juga dihadiri oleh Kabag Kembangtas Romisinter Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, Brigjen Pol Krishna Murti.

Budher menjelaskan film 22 Menit memang diangkat dari kisah nyata, yakni peristiwa terorisme bom Thamrin Jakarta pada 14 Januari 2016. Menurut dia, aparat kepolisian bisa menangani kejahatan teroris dengan waktu yang cukup singkat.

"Kami merupakan pelaku sejarah dalam peristiwa tersebut. Film ini menceritakan bagaimana polisi dapat memerangi terorisme bersama seluruh elemen masyarakat," kata Budher melalui keterangannya.

Untuk itu, Budher mengajak masyarakat Indonesia supaya bersama-sama memerangi kejahatan terorisme karena bukan hanya tugas dari Polri saja untuk menangkalnya.

"Mari sama-sama cegah aksi terorisme, radikalisme. Jangan takut untuk perangi terorisme, laporkan kepada pihak kepolisian atau petugas keamanan apabila ada gerak-gerik yang mencurigakan," jelas dia.

Sementara Krishna Murti mengatakan peristiwa bom Thamrin ini dipilih difilmkan bukan tanpa sebab, karena menginginkan supaya masyarakat tidak lupa atas keberhasilan aparat kepolisian dalam mengatasi pelaku teror kurang dari setengah jam.

"Film ini juga jadi introspeksi diri betapa berharganya waktu kita, meskipun itu 22 menit saja," tandasnya.[ris]

Komentar

x