Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 01:25 WIB

Demokrat Jatim Gelar Voting Dukung Jokowi di 2019

Minggu, 22 Juli 2018 | 01:10 WIB

Berita Terkait

Demokrat Jatim Gelar Voting Dukung Jokowi di 2019
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - DPD Partai Demokrat Jawa Timur melakukan tahapan pengambilan suara untuk menghadapi Pemilu Presiden 2019. Kemudian, hasilnya nanti dilaporkan kepada DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Demokrat.

Pasalnya, proses ini dilakukan sebagai bagian dari Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Jawa Timur, Sabtu (21/7/2018).

Seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD baik untuk level kabupatena/kota maupun provinsi, 38 Ketua DPC dan 5 perwakilan DPD Partai Demokrat Jawa Timur melakukan pemilihan untuk mengetahui arah dukungan Demokrat Jawa Timur untuk Pilpres 2019. Dua nama yang dijadikan pilihan adalah Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Melalui proses yang sangat demokratis, nampak proses demokrasi berjalan dengan baik di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. Arah dukungan tidak ditentukan secara aklamasi dan hasilnya pun tidak mutlak condong ke satu calon secara khusus.

Untuk hasil suara, Joko Widodo atau Presiden Jokowi meraih dukungan terbanyak dengan 152 suara. Sementara, Prabowo Subianto mengantongi 56 suara. Sementara, 6 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio mengatakan bahwa hasil pemungutan suara terbuka di internal DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini akan segera dilaporkan ke pihak DPP.

"Akan langsung diserahkan oleh Ketua DPD Pakde Karwo (Sukarwo)," katanya.

Menurut dia, dalam waktu dekat mantan Gubernur Jawa Timur itu akan ke Jakarta untuk melaporkan arah dukungan DPD Partai Demokrat Jawa Timur pada Pilpres 2019 yang diambil berdasarkan pemungutan suara ini.[beritajatim.com]

Komentar

Embed Widget
x