Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:10 WIB

Politikus Golkar Ini Serahkan Rp2 Miliar ke KPK

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 19 Juli 2018 | 21:42 WIB

Berita Terkait

Politikus Golkar Ini Serahkan Rp2 Miliar ke KPK
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi pengembalian uang dalam kasus dugaan suap pengurusan anggaran pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) tahun anggaran 2016.

Uang tersebut datang dari Politikus Partai Golkar, Fayakhun Andriadi yang juga tersangka dalam kasus ini.

"KPK mengonfirmasi pengembalian uang dari tersangka FA ke KPK sebesar Rp2 miliar pada Senin (16 Juli)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (19/7/2018).

Fayakhun menyerahkan uang Rp2 miliar itu melalui pengacaranya dalam bentuk tunai.

Selanjutnya, KPK kata Febri, akan menyimpan uang tersebut hingga nanti dibawa ke persidangan dan menunggu ketetapan majelis hakim.

"Uang tersebut dijadikan barang bukti dalam kasus ini," ujarnya.

Fayakhun selaku anggota Komisi I DPR ditetapkan sebagai tersangka pengurusan anggaran Bakamla. Ia diduga menerima imbalan Rp12 miliar atas jasanya mengurus anggaran Bakamla senilai Rp1,2 triliun. Mantan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu juga diduga menerima uang US$300 ribu.

Namun, pada persidangan Fayakhun membantah telah menerima suap terkait pengurusan anggaran proyek Bakamla. Terkait dengan permintaan uang US$300 ribu, Fayakhun mengaku akun WhatsApp miliknya pernah diretas oleh orang tak dikenal. [ton]

Komentar

x