Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:14 WIB

Cerita Nelayan Ketika Dihantam Ombak Laut Selatan

Kamis, 19 Juli 2018 | 21:21 WIB

Berita Terkait

Cerita Nelayan Ketika Dihantam Ombak Laut Selatan
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Situasi perairan laut selatan di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur sedang tak bersahabat dengan petani. Ombak bisa mencapai empat sampai lima meter.

Kapal Joko Berek yang dinahkodai H. Dirman terbalik dihantam ombak, Kamis (19/7/2018). Lima orang meninggal, tujuh orang hilang, dan sembilan nelayan selamat.

Perahu tersebut adalah jenis payangan. Syaiful Bahri (22), salah satu nelayan yang selamat, melompat dari kapal begitu ombak besar menghantam. "Ombak tiba-tiba besar dan perahu menggelimpang. Saya lompat dan langsung menepi," kata warga Dusun Mandaran 1, Desa Puger Kulon ini.

Syaiful tidak bisa membantu kawannya yang lain. Masing-masing menyelamatkan diri. "Tidak kuat saya, air (arusnya) keras," katanya.

Syaiful tak sendirian. Ada delapan kawannya yang selamat. Semua korban selamat adalah warga Dusun Mandaran 1, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger. Mereka adalah t nahkoda kapal H. Dirman (50), Tar (45), Munawar (59), Ran (60), Ali (35), Sahroni (27), Sugeng (25), dan Sun (35).

Apakah trauma? Syaiful mengaku agak trauma dengan kejadian itu. Lima orang kawannya dilaporkan meninggal dan tujuh lainnya hilang. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x