Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:05 WIB

Menlu Cek Kabar Penangkapan 3 WNI di Malaysia

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 19 Juli 2018 | 18:38 WIB

Berita Terkait

Menlu Cek Kabar Penangkapan 3 WNI di Malaysia
Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi tengah mengumpulkan berbagai informasi dari otoritas Malaysia soal kabar ditahannya tiga orang warga negara Indonesia karena diduga teroris di Negeri Jiran.

Ia mengaku telah mendengar informasi soal Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) yang baru-baru ini menahan tujuh terduga teroris. Empat di antaranya merupakan warga negara Malaysia dan tiga lainnya WNI.

"Mengenai tiga WNI ini adalah informasi yang masih dini yang kita terima. Kami menerima informasi itu dari press release yang dikeluarkan oleh Polis Diraja Malaysia. Sampai sekarang belum mendapatkan notifikasi," ujar Retno di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Retno mengungkapkan, hingga siang tadi pemerintah masih meminta akses kekonsuleran dari KBRI Kuala Lumpur untuk memastikan kebenaran soal penangkapan terduga teroris asal tanah air ini.

"Kedua adalah memverifikasi data-data dari mereka. Akses kekonsuleran tersebut sedang dicoba untuk diperoleh lalu akan dilakukan pencocokan," tandasnya.

Diberitakan, tujuh terduga teroris ditahan polisi setempat dalam rangkaian operasi di berbagai wilayah di Malaysia yang berlangsung pada tangga; 12 hingga 17 Juli 2018. Adapun terduga teroris yang berasal dari Indonesia diduga kuat memiliki hubungan dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Indonesia.

Ketiga terduga teroris asal Indonesia ini diduga memiliki kaitan dengan kelompok JAD yang terlibat dalam kasus kerusuhan napi dan penyanderaan di Blok Tahanan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada 10 Mei lalu.[jat]

Komentar

Embed Widget
x