Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:10 WIB

Viral Hajatan di Rel Kereta, Ini Kata PT KAI

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:08 WIB

Berita Terkait

Viral Hajatan di Rel Kereta, Ini Kata PT KAI
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Sempat viral di sosial media video resepsi acara pernikahan di perlintasan kereta api (KA) alias rel kereta. Menariknya, dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat hajatan seakan menutup perlintasan KA.

Bahkan iringan musik dangdut atau orkes dan beberapa tamu undangan tampak santai menikmati sajian dari sang tuan rumah.

Mengetahui viralnya video tersebut, Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko menuturkan bahwa pengambilan video bukanlah di kawasan Daop 8 atau Surabaya, Jawa Timur. Belakangan diketahui, acara tersebut berlangsung di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kemungkinan berada di Yogyakarta, tapi saya belum tahu pastinya di mana," ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Di dalam video terlihat lokomotif KA yang tidak bergerak. Disinyalir memang perlintasan ini sudah tidak difungsikan lagi. Kalau pun difungsikan, Gatut menegaskan penutupan jalur kereta api untuk hajatan jelas dilarang.

"Tidak boleh, selama jalur kereta tersebut masih aktif untuk operasional kereta api," imbuhnya.

Gatut menambahkan, kalau rel tersebut sudah tidak aktif lagi, harusnya sudah mengantongi izin dari PT KAI. Hal tersebut, menurutnya, sudah menjadi SOP.

"Kegiatan apapun selama dilakukan di jalur kereta meskipun jalur tidak aktif atau jalur buntu harus tetap izin ke PT KAI," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x