Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 01:18 WIB

Stefy Bantah Kedekatannya dengan Gubernur Aceh

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 19 Juli 2018 | 02:04 WIB

Berita Terkait

Stefy Bantah Kedekatannya dengan Gubernur Aceh
Fenny Steffy Burase - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Model sekaligus staf ahli Aceh Marathon 2018 Fenny Steffy Burase membantah kedekatannya dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Hal itu disampaikan Steffy usai menjalani 12 jam pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap pengurusan Dana Otonomi Khusus Aceh tahun 2015.

"Hubungan saya dengan Pak Irwandi sebatas profesional," ucapnya di KPK, Rabu (17/7/2018). Hal itu sekaligus membantah tuduhan nikah siri yang diisukan terhadapnya.

Terkait aliran dana yang juga ditanyakan penyidik, Steffy membantah mengetahui adanya aliran dana ke rekeningnya.

"Memang ada aliran dana, tapi Bu Steffy tidak pernah tahu," ujarnya diwakili pengacaranya yang ikut mendampingi.

Selebihnya, Steffy menjelaskan soal jabatannya di dalam event multinasional Aceh Marathon yang terancam gagal akibat adanya kasus suap.

Steffy hari ini diperiksa sebagai saksi untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Meski berstatus saksi, nama Steffy sudah masuk dalam daftar cegah Imigrasi bepergian keluar negeri.

Penyidik juga telah memblokir rekening bank satu dari tiga orang saksi untuk proses penyidikan.

Di kasus ini, KPK menetapkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai tersangka. Ahmadi diduga memberikan suap Rp500 juta dari commitment fee Rp1,5 miliar atau 10 persen ke Irwandi demi mendapatkan ijon proyek infrastruktur yang menggunakan alokasi DOKA.

Selain Ahmadi dan Irwandi, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka yaitu Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. [ton]

Komentar

Embed Widget
x