Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 01:07 WIB

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Mantan Wabup Malang

Oleh : Ivan Sethyadi | Rabu, 18 Juli 2018 | 09:41 WIB

Berita Terkait

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Mantan Wabup Malang
Mantan Wakil Bupati Malang Achmad Subhan

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Bupati Malang Achmad Subhan kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (18/7/2018).

Subhan dijadwal ulang pemeriksaannya lantaran kemarin, Subhan sibuk nyaleg. "Saksi berhalangan hadir hari ini proses pendaftaran caleg," ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan sesaat tadi.

Subhan bukan kali ini saja mangkir dari panggilan KPK. Sebelumnya, pada 2 hingga 4 Juli 2018, Subhan juga mangkir tanpa alasan. KPK sempat memberikan 'warning' kepada Subhan agar kooperatif terhadap panggilan penyidik.

Sedianya, Subhan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Mustofa Kamal Pasa. Yakni dalam kasus suap pengurusan Izin Prinsip Pemanfaatan Ruang (IPPR) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), atas pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto Tahun 2015.

Febri menjelaskan, penyidik membutuhkan keterangan dari Subhan terkait aliran dana dan proses pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Adapun dalam perkara ini, KPK sudah menetapkan Bupati Mojokerto periode 2010-2015 dan periode 2016-2021, Mustofa Kamal Pasa sebagai tersangka.

Selain Mustofa, KPK juga menetapkan dua pihak lain, antara lain, Permit and Regulatory Division Head PT. Tower Bersama Infrastructure (Tower Bersama Group), Ockyanto dan Direktur Operasi PT. Profesionai Telekomunikasi lndonesia (Protelindo), Onggo Wijaya sebagai tersangka. [rok]

Komentar

Embed Widget
x