Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Tiga Menteri Tak Masuk Daftar Bacaleg Golkar

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 18 Juli 2018 | 02:00 WIB
Tiga Menteri Tak Masuk Daftar Bacaleg Golkar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar mendaftarkan total 574 bacaleg DPR yang tersebar di 80 daerah pemilihan (dapil) ke KPU, Selasa (17/7/2018).

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan kuota perwakilan perempuan dalam daftar bacaleg Golkar mencapai 37 persen.

"Kami dari Partai Golkar baru saja melaporkan daftar caleg sesuai ketentuan. Saya telah mengantar berkas. Ada 574 caleg yang kita laporkan di 80 dapil. Dari komposisi ini, perempuan kami dapat memenuhi 37 persen," katanya di lokasi.

Ia menjelaskan, tiga nama kader Golkar yang kini duduk di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo tidak masuk dalam daftar.

Ketiganya dipersiapkan untuk membantu Jokowi hingga 2019. Tiga nama yang dimaksud ialah Menperin Airlangga Hartarto, Mensos Idrus Marham dan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan.

"Ada Menteri Perindustrian, Mensos, ada Menko Kemaritiman tidak mencalonkan ya, tetap fokus membantu Presiden," ungkapnya.

Terkait kader partai yang mencalonkan di partai lain, ia menganggapnya sebagai suatu hal yang biasa. Ia mengatakan transfer "pemain" terjadi apabila kualitas dan kuantitas Golkar sebaga parpol berkurang.

"Tetapi faktanya kualitas dan kuantitas Golkar masih mempunyai, bahkan berlebih, sehingga kita tidak mencoba menaturalisasi menjadi kader Golkar. Untuk bertarung, kita bertarung dengan kader-kader tradisional kita," tandasnya.

Komentar

x