Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:50 WIB

Cawapres Prabowo

Gerindra Akui Godog Nama Salim Segaf dan Aher

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 18 Juli 2018 | 06:00 WIB
Gerindra Akui Godog Nama Salim Segaf dan Aher
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra mengakui, dua dari sembilan nama yang diajukan PKS untuk mendampingi ketua umum Prabowo Subianto sebagai cawapres masih akan digodog di internal.

"Ini kami matangkan untuk masa depan bangsa dan negara serta sesuai harapan masyarakat. Belum (ditentukan)," kata politikus Gerindra Abdul Ghoni kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (18/7/2018).

Ia menambahkan, saat ini Gerindra masih terus berkonsolidasi bersama seluruh partai koalisi untuk menentukan langkah di pilpres mendatang. Gerindra, lanjutnya, tentu mengharapkan Prabowo mendapatkan pasangan terbaik dari yang terbaik.

"Sementara ini masih dilakukan konsolidasi bersama PKS dan PAN. Kami lihat mana yang terbaik. Kami harap pak prabowo punya pendamping yang terbaik," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima dua dari sembilan nama yang diajukan pihaknya untuk menjadi cawapres.

Namun, dari keduanya itu tidak ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belakangan disebut-sebut sebagai sosok terkuat yang bakal menjadi cawapres Prabowo.

Kedua nama kader PKS yang dimaksud ialah ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). [rym]

Komentar

x