Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:29 WIB

Cawapres Prabowo

Kerucut Dua Nama, PKS Sebut Anies Tak Masuk Daftar

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 18 Juli 2018 | 03:00 WIB
Kerucut Dua Nama, PKS Sebut Anies Tak Masuk Daftar
Politikus PKS Mahfudz Siddiq - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima dua dari sembilan nama yang diajukan pihaknya untuk menjadi cawapres.

Namun, politikus PKS Mahfudz Siddiq mengatakan dari keduanya itu tidak ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang belakangan disebut-sebut sebagai sosok terkuat yang bakal menjadi cawapres Prabowo.

"Setahu saya bahwa pimpinan PKS sudah mengajukan dua daftar nama ke Pak Prabowo untuk cawapres. Sudah mengerucut calon PKS dua nama, yaitu Pak Salim (Salim Segaf Al-Jufri) dan Pak Aher (Ahmad Heryawan)," kata Mahfudz kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Ia menambahkan, kedua nama itu nantinya masih akan dibahas bersama seluruh pimpinan parpol koalisi untuk menentukan siapa yang paling layak mendampingi Prabowo di pilpres nanti.

Adapun hingga kini, lanjutnya, PKS bersama Gerindra dan PAN masih membuka pintu bagi parpol lainnya untuk bergabung ke dalam koalisi sebelum memutuskan nama cawapres untuk Prabowo.

"Saya belum dengar sudah ada kesepakatan. Saya dengar seperti itu dari teman-teman di Gerindra. Nanti pimpinan-pimpinan partai akan duduk bareng memutuskan siapa paslonnya, tapi kalau sudah jelas koalisi mana saja. Sejauh ini parpol koalisi juga belum final," tuturnya. [rym]

Komentar

x