Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:12 WIB

Kapolri Akui Bukan Agama yang Buat Negara Pecah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 17 Juli 2018 | 17:52 WIB

Berita Terkait

Kapolri Akui Bukan Agama yang Buat Negara Pecah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyoroti isu agama yang marak beberapa tahun terakhir dalam kancah pesta demokrasi. Tito menganggap agama bukan alat yang membuat negara menjadi terpecah belah.

"Masalah kesejahteraan, bukan masalah agama atau masalah suku, bukan juga masalah ras, no. Masalah yang penting membuat negara dapat terpecah belah yakni masalah kesejahteraan," ujar Tito, Selasa (17/7/2018).

Hal itu diungkapkan Tito saat menghadiri silaturahmi Da'i dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Daman di Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Tito menambahkan masalah kesejahteraan ini memang belum semua dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, ia mengharapkan Indonesia harus memperkuat dari segi ekonomi.

"Kita ini harus jujur bahwa kita memang belum mampu menciptakan kelas menengah yang besar. Negara yang kuat adalah negara yang memiliki kelas menengah, middle class yang besar yaitu mereka yang cukup secara ekonomi, dan mereka yang memiliki cukup terdidik, terlatih, memiliki daya nalar dan rasionalitas yang bagus," terang Tito. [ton]

Komentar

x