Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:04 WIB

Kasus Eni Saragih, KPK Berhasil Tangkap 12 Orang

Oleh : Agus Iriawan | Sabtu, 14 Juli 2018 | 13:34 WIB

Berita Terkait

Kasus Eni Saragih, KPK Berhasil Tangkap 12 Orang
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febry Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febry Diansyah mengatakan tadi malam tim KPK kembali mengamankan 3 orang lainnya dan kemudian dibawa ke kantor KPK. Total yang diamankan adalah 12 orang. Mereka masih dalam proses pemeriksaan secara intensif.

"Tiga orang dari pihak yang masih terkait dengan anggota DPR, Eni Maulana Saragih yang diamankan kemarin. Mereka dinilai mengetahui bagian dari rangkaian peristiwa dalam kasus ini," kata Febry saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/7/2018).

Febry menjelaskan, hasil dari kegiatan penindakan KPK kemarin akan dsmpaikan sore atau malam ini dalam konferensi pers di KPK.

"Tentu termasuk status hukum perkara ini dan orang-orang yang diduga terlibat," ucapnya.

Diketahui, anggota DPR fraksi Golkar Eni Saragih ditangkap KPK di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham yang juga Ketua Korbid Kelembangaan Golkar.

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini ditangkap setelah transaksi suap dilakukan.

"Ada 9 orang sudah kita amankan dari salah satu rumah dinas menteri, " kata Kabiro Humas KPK febri Diansyah di kantornya, Jumat (13/7/2018).

Selain Eni, delapan orang yang ditangkap berasal dari unsur swasta sampai staf ahli. Barang bukti yang diamankan saat ini berupa uang sebesar Rp 500 juta. [rok]

Komentar

x