Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:16 WIB
 

Pemerintah Siapkan Formasi Khusus PNS untuk Zohri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 14 Juli 2018 | 08:13 WIB
Pemerintah Siapkan Formasi Khusus PNS untuk Zohri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Lalu Muhammad Zohri belakangan menjadi perbincangan di Indonesia, karena yang bersangkutan telah menjuarai lomba lari 100 meter IAAF World 20 Championship 2018 di Tamere, Finlandia.

Atas prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam bidang olahraga, pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Zohri.

Bahkan, Zohri telah dijamin untuk bisa menjadi calon pegawai negeri sipil (PNS) dengan formasi khusus karena prestasinya yang membawa nama bangsa harum di dunia.

"Menteri PANRB sudah menetapkan kebijakan Lalu Muhammad Zohri bisa diangkat sebagai PNS dengan formasi khusus yaitu atlet berprestasi tingkat dunia," tulis akun twitter Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) @kempanrb yang dikutip pada Sabtu (14/7/2018).

Pemerintah berharap prestasi yang diraih oleh Zohri bisa menular kepada seluruh atlet Indonesia dan generasi penerus bangsa dengan meraih kejuaraan dunia.

"Semoga apa yang telah diraih saat ini, dapat menjadi inspirasi, motivasi dan semangat bagi para atlet dan generasi muda Indonesia. Selamat kepada Lalu Muhammad Zohri yang telah mengungguli pelari muda potensial lainnya. Terima kasih telah berhasil membawa harum nama Indonesia di dunia olahraga Internasional. Kau telah menjadi sejarah untuk dunia olahraga Tanah Air," tandasnya.[ris]

Komentar

x