Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:56 WIB

Fahri Prediksi Poros Ketiga Akan Terbentuk

Oleh : Fadhli Zikri | Jumat, 13 Juli 2018 | 18:13 WIB

Berita Terkait

Fahri Prediksi Poros Ketiga Akan Terbentuk
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memperkirakan poros ketiga masih bisa terbentuk.

Prediksi Fahri, hal itu dapat terbentuk jika Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan UU Pemilu tentang ambang batas pencalonan Presiden 20 persen suara nasional.

"Kalau MK tetap menganggap itu 20 persen, maka saya mendengar di lapangan percakapannya itu poros ketiga ini dianggap paling berpeluang karena ini dianggap jadi jalan tengah," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jumat (13/7/2018).

Sebelumnya lanjut Fahri, hal itu pernah terjadi pasca reformasi pasca Soeharto lengser. Para pelaku politik mencari nama-nama selain Megawati dan BJ Habibie yang bertengger di posisi atas.

"Nah sekarang juga begitu ada konflik yang dianggap keras kubunya Pak Prabowo dan kubu Pak Jokowi. Pak Prabowo pernah dirayu-rayu berkali kali disuruh menjadi wakilnya Pak Jokowi nggak mau, akhirnya ini tetap menjadi dua sudut yang keras sekali. Maka kelompok tengah itu bisa menang," tuturnya.

Seperti diketahui, baik Jokowi dan Prabowo sama-sama sudah menyatakan keinginan untuk kembali maju dalam Pilpres 2019.
Meski begitu ada pula wacana dan saran sejumlah pihak agar Prabowo tidak lagi ikut dalam Pemilu dan menjadi King Maker. Terlepas dari itu, baik Jokowi dan Prabowo saat ini sama-sama belum mempunyai Cawapres untuk Pemilu 2019 mendatang.[jat]

Komentar

Embed Widget
x