Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:35 WIB

Pasangan Kumpul Kebo Terjaring Razia di Tuban

Jumat, 13 Juli 2018 | 09:22 WIB

Berita Terkait

Pasangan Kumpul Kebo Terjaring Razia di Tuban
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sepasang pria dan wanita yang bukan suami istri terjaring razia gabungan yang dilakukan oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BBNK) Tuban bersama Satpol PP, Polisi dan juga TNI.

Mereka terjaring razia saat berada di kamar kos Rama di kawasan Perumahan Karang Indah, Kabupaten Tuban. Kemudian mereka diamankan untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh petugas Satpol PP.

Razia gabungan dipimpin Kepala BNNK Tuban dengan sasaran utama penyalahgunaan narkoba serta ketertiban masyarakat. Razia dibagi menjadi dua tim untuk melakukan penyisiran tempat kos.

"Kita melaksanakan razia terkait dengan ketertiban umum. Dan kemungkinan dengan adanya kejahatan lainnya, misalnya seperti asusila dan juga penyalahgunaan narkoba," terang AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban.

Sedikitnya terdapat sebelas tempat kos di kawasan pinggiran Kota Tuban yang disisir petugas. Mereka memeriksa identitas dan juga barang-barang penghuni kos untuk mencari sasaran yang telah ditentukan.

"Tadi kita juga melakukan sampling tes urine untuk penghuni kos. Ada sekitar sepuluh orang yang kita periksa dan hasilnya negatif, tapi itu belum menjamin semuanya aman," tambahnya.

Selanjutnya, ketika melakukan pemeriksaan di tempat kos Rama yang berada di kawasan Karang Indah, petugas mendapati sepasang pria wanita yang berada dalam satu kamar bersama dengan anaknya. Namun, ketika dilakukan pemeriksaan mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah.

"Seperti yang kita lihat tadi ada sepasang pria wanita yang diamankan oleh teman Satpol PP. Saat diperiksa tidak memiliki surat nikah," tegasnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan bahwa perempuan yang terjaring razia itu merupakan seorang janda yang berasal dari Surabaya dan sang pria merupakan warga Tuban. Keduanya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut dan akan dilakukan pembinaan di Kantor Satpol PP. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x