Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 05:18 WIB

Gagal Pilkada, Paslon Ini Kompak Daftar Caleg

Jumat, 13 Juli 2018 | 02:11 WIB

Berita Terkait

Gagal Pilkada, Paslon Ini Kompak Daftar Caleg
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sampang - Setelah perolehan suara diketahui tidak memungkinkan untuk menang dalam Pilkada Sampang, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut tiga yakni H Hisan-KH Abdullah Mansur (Hisbullah) tak patah arang untuk tetap menekuni dan mengarungi dunia politik.

Paslon ini banting setir mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) 2019. Sekjen DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang, Moh. Syaifuddin membenarkan jika H. Hisan telah mendaftarkan sebagai Bacaleg melalui partainya di tingkat Provinsi Jatim.

Namun, pihaknya tidak mengetahui pasti mengenai aturan terhadap status H. Hisan yang 'nyaleg', padahal Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat belum mengeluarkan SK penetapan paslon terpilih. "Iya benar, beliau mendaftar sebagai bacaleg di Demokrat, tapi beliau mendaftar di tingkat Provinsi," terangnya, Kamis (12/7/2018).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Sampang, Zainudin mengkonfirmasi jika KH Abdullah Mansur juga telah mendaftar ke parpolnya sebagai bacaleg. Bahkan pihaknya mengaku jika yang bersangkutan telah mendaftar sejak dua minggu lalu.

"Berkas beliau sudah lengkap semuanya mengenai status beliau yang masih belum ada penetapan paslon terpilih oleh KPU, itu masih diperbolehkan sebelum ada aturan yang jelas di PKPU," tegasnya.

Sekedar diketahui, saat rekapitulasi di tingkat Kabupaten atau KPUD setempat, perolehan tiga paslon pilkada Sampang, yakni paslon H Slamet Junaidi-H Abdullah Hidayat (Jihad) memperoleh sebanyak 257.121 suara, H Hermanto Subaidi-H Suparto (Mantap) 252,676 suara dan paslon H Hisan-KH Abdullah Mansur (Hisbullah) 166.059 suara. [beritajatim]

Komentar

x