Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:13 WIB

Diduga Selingkuhi Anak Buah, Kapolres Dicopot

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 12 Juli 2018 | 19:44 WIB
Diduga Selingkuhi Anak Buah, Kapolres Dicopot
Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini diduga karena kasus perselingkuhan dengan anak buahnya.

Pencopotan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1679/VII/KEP./2018, tanggal 6 Juli 2018. Bambang dimutasi sebagai perwira menengah di Polda Sulawesi Selatan.

"Maka dari itu setelah kita melakukan identifikasi sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut dimutasikan menjadi pamen Polda Sulsel karena diduga melakukan pelanggaran displin dan kode etik yaitu ada dugaan selingkuh," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (12/7/2018).

Iqbal mengatakan kewenangan pencopotan Kapolres berada di wilayah Mabes Polri. Oleh karena itu, demi memudahkan pemeriksaan terhadap Bambang yang diduga selingkuh dengan Polwan maka Bambang dicopot dari jabatan strategisnya.

"Laporan dari Kapolda sehingga karena itu karena kapolres adalah kewenangan Mabes Polri untuk memutuskan tour of duty kapolres seluruh indonesia," ujarnya.

Untuk mengisi jabatan Kapolres Pangkep yang baru, Polri menunjuk AKBP Tulus Sinaga yang sebelumnya sebagai perwira menengah (Pamen) di Polda Sulawesi Selatan. [ton]

Komentar

x