Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:29 WIB

Kejagung Bantu Cek Rekam Jejak Calon Hakim MK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 12 Juli 2018 | 16:18 WIB
Kejagung Bantu Cek Rekam Jejak Calon Hakim MK
Jaksa Agung, HM Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung, HM Prasetyo mengatakan pihaknya akan ikut membantu menyeleksi calon hakim Mahkamah Agung (MK) dengan meneliti rekam jejak para calon.

"Sedang diteliti, jadi memang ada yang minta dari pansel untuk meminta informasi tentang rekam jejak dari para calon hakim MK itu, ya kita sedang lakukan pendalaman kita akan cermati," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Kamis (12/7).

Prasetyo mengatakan, pihaknya hanya meneliti rekam jejak para calon hakim MK. Nantinya hasil penelitian akan diserahkan ke panitia seleksi (Pansel) untuk menjadi bahan rekomendasi.

"Teliti sebelum dipenuhi. Jadi kami tidak masalah, memberikan rekomendasi, rekomendasi kita berikan dan dapat dipertanggungjawabkan," ucap Prasetyo.

Berdasarkan keputusan pansel Calon Hakim Konstitusi Nomor 07/PANSEL-MK/VII/2018 tertanggal 2 Juli 2018 tentang hasil tes tertulis calon Hakim Konstitusi yang diajukan oleh presiden, terdapat sembilan nama yang dinyatakan lulus tes tertulis calon Hakim Konstitusi.

Sembilan nama itu antara lain Anna Erliyana, Enny Nurbaningsih, Hesti Armiwulan Sochmawardiah, Janjte Tjiptabudy, Lies Sulistiani, Ni'matul Huda, Ratno Lukito, Susi Dwi Harijanti, dan Taufiqurrohman Syahuri.[jat]

Komentar

x