Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:11 WIB

Jokowi Sambut Baik Dukungan Pilpres Dekopin

Oleh : Ray Mauhammad | Kamis, 12 Juli 2018 | 14:56 WIB
Jokowi Sambut Baik Dukungan Pilpres Dekopin
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dukungan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk pilpres 2019 yang disampaikan ketua umum Nurdin Halid, Kamis (12/7/2018).

Seperti diberitakan, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid menyatakan dukungan pihaknya untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Untuk itu, ia mengajak seluruh insan koperasi yang hadir pada acara Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 Tahun 2018 dan Sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final UMKM sepenuhnya mendukung Jokowi.

Namun, ia enggan menberikan komentar soal dukungan tersebut. "Ditanyakannya ke Pak NUrdin Halid. Tanyakan ke pak ketua umum," ucap Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (12/11/2018).

Ia hanya menyampaikan agar koperasi Indonesia harus selalu dilakukan percepatan pertumbuhannya agar mampu berkontribusi besar bagi perekonomian Indonesia.

"Kita harus tahu bahwa yang namanya Dekopin ini adalah mewadahi koperasi-koperasi, pegiat koperasi yang ada di seluruh tanah air. Saya kira sistem ekonomi gotong royong ini yang sebetulnya paling cocok di Indonesia. Memang perlu kita lihat detail injeksi di sebelah mana, sehingga koprasi tumbuh lebih cepat," ujarnya.

Lebih jauh, ia meyakini pertumbuhan koperasi di Indonesia akan sepesat perusahaan swasta yang ada di tanah air. Untuk itu, ia optimistis koperasi akan terus berkembang.

"Saya selalu sampaikan, kalau swasta besar bisa, pasti koperasi juga bisa. Kayak tadi koprasi Fonterra di New Zeland. Contoh seperti itu kita jadikan acuan, sehingga mendorong koperasi kita bisa berkembang sebesar itu," pungkasnya. [ton]

Komentar

x