Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:14 WIB
 

Jokowi Ingin Koperasi Indonesia Masuk Bursa

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 12 Juli 2018 | 12:47 WIB
Jokowi Ingin Koperasi Indonesia Masuk Bursa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 Tahun 2018 dan Sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangeran, Banten, Kamis (12/7/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan bahwa saat ini bangsa Indonesia hidup di era teknologi, globalisasi dan milenial. Untuk itu, menurutnya perlu kesadaran bahwa perubahan saat ini terjadi begitu.

"Karena perubahan ini akan sangat cepat sekali. Seiring regulasinya, belum ada perubahan, sudah datang aturan. Inilah perubahan-perubahan yang harus kita sadari bersama agar kita tidak ditinggal oleh zaman," ujar Jokowi.

Ia pun mengaku amat senang bahwa perkembangan koperasi di Indoneisa sudah ada peningkatan yang cukup baik. Kontribusi koperasi terhadap PDB meningkat sebesar 4,48 persen dari sebelumnya 3,99 persen.

"Ada peningkatan yang cukup baik, tetapi belum melompat belum meloncat. Hal yang kita inginkan sebuah lompatan sistem ekonomi gotong royong yang kita miliki ini," ucapnya.

Ia lalu mendengar koperasi sudah merambah masuk ke bursa pada tiga bulan yang lalu. Jokowi mengharapkan koperasi masuk bursa sudah harus dimulai secara berkesinambungan.

"Koperasi harus mulai masuk ke arah arah itu. Kita sekarang hidup di era teknologi. Kita masih ingat sewaktu belum ada handphone, mau nelpon hanya bisa dari rumah atau dari kantor. Dulu sebelum ada handphone kita harus ingat itu, karena telepon semuanya pakai kabel," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

Embed Widget

x