Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:28 WIB

Rumah Janda Terbakar, Warga pun Panik

Kamis, 12 Juli 2018 | 11:50 WIB

Berita Terkait

Rumah Janda Terbakar, Warga pun Panik
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban sempat dibuat panik, Kamis (12/7/2018). Kebakaran melanda rumah milik warga, yaitu Maspuah (65), seorang janda.

Rumah di kawasan pemukiman padat yang terbakar itu, saat kejadian, dalam keadaan kosong. Maspuah baru berangkat ke sawah yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh para tetangga korban. Yang mana terlihat asap mengepul dari belakang rumah korban yang dijadikan sebagai dapur dan juga bercampur dengan tumpukan kayu, jerami dan juga terdapat kandang sapi.

"Tadi yang punya baru saja berangkat ke sawah. Setelah itu terlihat ada asap dari bagian belakang," ujar salah satu tetangga korban.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran itu langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha sama-sama memadamkan api. Namun karena tumpukan jerami dan kayu membuat api sulit dipadamkan dan warga langsung melaporkan kejadian itu ke petugas PMK Tuban.

"Yang terbakar rumah bagian belakang yang digunakan untuk dapur yang ada tumpukan kayu, jerami, dan juga ada kandang sapi. Untuk pemilik rumah berangkat ke sawah dan anaknya tidur di rumah yang utama dan baru tau setelah dibangunkan warga," terang AKP Simon Triyono, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban.

Api baru berhasil dipadamkan setelah sekitar 30 menit dengan mengerahkan sebanyak 4 unit mobil PMK dari BPBD Kabupaten Tuban. Beruntung kebakaran tidak sampai menjalar ke rumah utama dan juga rumah warga lainnya yang jaraknya memang berdekatan.

"Penyebabnya kebakaran ini diduga api berasal dari pembakaran sampah yang kemudian merembet ke jerami dan kayu-kayu. Mungkin waktu berangkat korban tidak menyadari jika api itu merembet," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x