Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:24 WIB

Pilgub Jatim Aman, Polres Batu Terima Penghargaan

Rabu, 11 Juli 2018 | 21:25 WIB

Berita Terkait

Pilgub Jatim Aman, Polres Batu Terima Penghargaan
Presiden Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto membacakan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-72 Tahun pada Rabu (11/7/2018).

Selain itu, pria yang akrab disapa Budher ini memberikan penghargaan kepada 17 anggota Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan tugas baik melindungi dan melayani masyarakat maupun menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Budher juga memberikan reward kepada perwakilan Polisi Cilik Polres Batu dan dua netizen Kota Batu yang mendukung Polres Batu dalam memberikan opini positif saat mensukseskan jalannya Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018.

Sebagai Kapolres Batu, Budher ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran anggota Polres Batu yang telah bekerja dengan nurani dalam menjalankan tugas pokok kepolisian.

"Sehingga, beberapa agenda kegiatan rutin maupun Pilgub Jatim 2018 bisa dilaksanakan dengan baik dan wilayah hukum Polres Batu aman serta kondusif," kata Budher melalui keterangannya.

Di samping itu, Budher mengatakan akan terus membangun soliditas dan koordinasi dengan seluruh jajaran stakeholder terutama TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami akan terus bersinergi dengan institusi lain demi menciptakan situasi yang kondusif di Kota Batu," ujarnya.

Kemudian, Budher megingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya dan mewaspadai ancaman terorisme seperti yang diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Tantangan kedepan semakin berat dan kompleks, tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri juga semakin meningkat," katanya.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, wilayah perbatasan, wilayah terpencil, pulau-pulau terdepan serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiai anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

Kemudian, Polri selalu hadir dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan tenang.

Selain itu, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Bukan hanya itu, Jokowi menyampaikan kabar baik pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Tahun. Karena, Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law And Order Index 2018 yang dikeluarkan Lembaga Riset Internasional Gallups Law And Order.

Tentu, Jokowi menilai hal tersebut sebagai capaian yang membanggakan semua yang harus dijaga dan dipertahankan karena capaian tersebut merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa.

"Di dalamnya tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri. Saya juga mengingatkan seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, ke depan Polri akan menghadapi tantangan dan tugas semakin berat dan kompleks," kata Jokowi. [ton]

Komentar

Embed Widget
x