Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:01 WIB

Pencarian Korban Longsor TPA Terkendala Tebing

Oleh : - | Rabu, 11 Juli 2018 | 20:08 WIB
Pencarian Korban Longsor TPA Terkendala Tebing
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Pencarian seorang pemulung, Agus Sujarno warga Dampit, Kabupaten Malang yang tertimbun gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Supit Urang, Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, pada Rabu, (11/7/2018) terkendala lokasi yang curam.

Kepala BPBD Kota Malang, J Hartono menurut keterangan saksi korban bersama Miskan salah satu rekannya sedang mengambil sampah. Namun tiba-tiba longsor terjadi, korban terpeleset dan tertimbun longsoran sampah.

"Sampai saat ini titik terakhir korban terjatuh masih belum di temukan. Untuk akses titik spot, kondisi lingkungan terlalu curam sehingga alat berat tidak bisa masuk ke titik spot. Tingkat kemiringan juga sangat curam," kata Hartono.

Sedangkan Lurah Mulyorejo, Sukun, Kota Malang Syahrial Hamid mengatakan setelah mendapat laporan warga tertimbun longsor pihaknya meminta Tim SAR dan BPBD Kota Malang untuk melakukan pencarian korban.

"Ini pertama kali terjadi di TPA Supit Urang. Kami perangkat lurah langsung melakukan kordinasi baik dengan tim SAR, BPBD dan UPT TPA. sejauh ini kita terus berkordinasi karena sebagian besar pemulung warga Mulyorejo," ujar Syahrial.

Ia berharap korban dapat diketemukan oleh Tim SAR dengan selamat. Pencarian dilakukan sejak pukul 13.00 WIB. Ia mengatakan area longsor memang dianggap sebagai titik rawan di TPA Supit Urang.

"Saat ini sedang dicari tim SAR dan BPBD semoga ditemukan dalam keadaan baik-baik saja atau masih hidup. Karena area longsor memang titik rawan biasanya diantisipasi dengan pengerukan tanah tapi karena sekarang masih bertahap istilahnya pengurukan tanah dan kebetulan ini masih dalam proses," tandasnya.[beritajatim]

Tags

Komentar

x