Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:46 WIB

Cawapres untuk Jokowi Sudah Mengerucut Lima Nama

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 11 Juli 2018 | 19:23 WIB

Berita Terkait

Cawapres untuk Jokowi Sudah Mengerucut Lima Nama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih menggodok nama bakal calon wakil presiden untuk pendampingnya di Pemilu Presiden 2019. Sehingga, harus menunggu masak.

"Ini masih dalam proses penggodonan, yang namanya digodok itu pasti menunggu biar matang," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Tampaknya, Jokowi tidak mau mengumumkan nama calon pendampingnya terburu-buru apalagi masih dalam penggodokan. Maka, harus menunggu benar-benar matang dulu baru dikeluarkan.

"Kalau digodok belum matang kemudian dikeluarkan, itu menjadi setengah matang namanya. Biar matang dulu, nanti kalau sudah matang kami sampaikan pada saat yang tepat," ujarnya.

Menurut dia, dalam penggodokan itu banyak yang dibicarakan tentunya baik dengan partai politik yang telah memberikan dukungan untuk tiket maju kembali pada Pemilu 2019 dan hasilnya pun mengerucut.

"Namanya digodok ya sudah mengerucut. Sepuluh mengerucut ke lima," jelas dia.

Ia mengatakan semua berpotensi akan ditunjuk menjadi pendampingnya di 2019, bisa dari kalangan mana pun baik partai politik, non partai, profesional, sipil, TNI dan Polri.

"Semuanya bisa. Mbok sabar dulu, kan paling tinggal seminggu, dua minggu, tiga minggu lagi," katanya.

Kemudian, Jokowi mengelak kalau tidak mau mengumumkan nama calon wakil presiden untuk pendampingnya itu menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tadi saya sudah bilang, Ini baru proses digodok. Digodok itu airnya masih nunggu panas sampai mendidih biar segera matang. Kalau belum matang gimana? Misalnya nanti seminggu lagi mau dikeluarkan belum matang, nanti dua minggu lagi dikeluarkan belum matang. Ya nunggu matang," tandasnya. [ton]

Komentar

x