Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:24 WIB
 

PDIP Akan Lobi Parpol Koalisi Soal Cawapres Jokowi

Oleh : Fadhli Zikri | Rabu, 11 Juli 2018 | 18:01 WIB
PDIP Akan Lobi Parpol Koalisi Soal Cawapres Jokowi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi akan dibicarakan dengan partai koalisi. Pasalnya kekuatan partai koalisi diperlukan di parlemen.

"Ya tentu saja. Karena apapun ya, dukungan yang kuat dari rakyat belum menjamin efektivitas pemerintahan tanpa adanya dukungan dari DPR," kata Hasto di DPP PDIP Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Hasto menambahkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai pendukung Jokowi terkait Cawapres. Termasuk nama-nama yang sudah diseleksi secara internal.

"Dan proses dialog dengan parpol terus dilakukan dan paling tidak, sekiranya parpol-parpol yang saat ini sudah sampaikan dukungannya yakni ada PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, kemudian kalau nanti ditambah PKB, itu udah merupakan kekuatan di atas 50 persen," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah nama sebagai Cawapres Jokowi dikabarkan sudah semakin mengerucut. Bahkan nama Cawapres sudah ditangan Ketua Umum PDIP Megawati dan Jokowi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD disebut-sebut kandidat kuat Cawapres Jokowi. Selain itu juga muncul nama bos Trans Media, Chairul Tandjung.

Komentar

Embed Widget

x