Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 05:20 WIB

Soal Cawapres Jokowi

PPP Yakin Siapapun Cawapresnya, Koalisi Kompak

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 11 Juli 2018 | 17:28 WIB

Berita Terkait

PPP Yakin Siapapun Cawapresnya, Koalisi Kompak
Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan meski saat ini sejumlah nama cawapres petahana Joko Widodo (Jokowi) mulai beredar dari berbagai kalangan, namun partai politik pendukung pemerintah masih solid.

"Koalisi antar pendukung Jokowi masih kompak, masih happy bahas siapa cawapres langsung dipimpin sama pak Jokowi. Masih terus bermusyawarah hingga tidak ada ketegangan, santai tapi serius," kata Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi, Rabu (11/7/2018).

Kemudian saat ini masing-masingpartai politik sedang menyiapkan siapa saja yang bakal diajukan ke Jokowi sebagai cawapres.

"Nanti dimusyawarahkan disepakati siapa yang terbaik, tentunya nanti nyambung sama pak Jokowi, nanti tunggu saja. Orang PPP ada dari santri, ekonomi juga ada, macam-macam diramu. Saya enggak bisa jawab soal nama. Tentu kader terbaik PPP," tuturnya.

Beberapa waktu terakhir muncul berbagai nama yang dinilai pantas mendampingi Jokowi di Pilpres 2019,di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Panglima TNI Jenderal Purn Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, KetuaUmum PPP Romahurmuzy dan masih sejumlah nama lainnya.[jat]

Komentar

x