Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 13:40 WIB

Netizen Lucu-Lucuan Prediksi Kabinet Jokowi-Mahfud

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 11 Juli 2018 | 17:04 WIB

Berita Terkait

Netizen Lucu-Lucuan Prediksi Kabinet Jokowi-Mahfud
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perbincangan soal Joko Widodo (Jokowi) menjelang pendaftaran capres memang tak ada habisnya di dunia maya. #PresidenJokoWidodo kembali menjadi trending topic di Twitter, Rabu (11/7/2018).

Isi dari perbincangan tagar ini tentunya membicarakan soal Jokowi yang dipastikan bakal kembali maju meski hingga kini belum diumumkan cawapresnya.

Akun @broirawan mencuit, "Presiden Joko Widodo dipastikan kembali maju sebagai capres dalam Pilpres 2019 mendatang."

Sampai sejauh ini, petugas partai ini telah mengantongi dukungan dari lima parpol parlemen."

Adapula akun @portal_fakta mencuit, "Pembangunan yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo bertujuan untuk pemerataan sosial daerah daerah tertinggal dan meningkatkan ekonomi Indonesia. #JokowiMembangunIndonesia #2019TetapJokowi."

Menariknya, dalam tagar ini adapula warganet yang mencuit prediksi kabinet Jokowi jika nantinya berpasangan dengan Mahfud MD sebagai capresnya.

Cuitan ini tentu dibuat hanya untuk lucu-lucuan warganet semata. Dalam prediksi netter, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Harry Tanoesoedibjo masuk kabinet menteri Jokowi-Mahfud.

Akun @Sidi_TheFallen mencuit, "Presiden: Joko Widodo, Wapres: Mahfud MD, Menpupera: Basuki Hadimulyo, Menristek: Pratikno, Mensos: Idrus Marham, Menteri BUMN: Choirul Tanjung, Menaker: Hary Tanoe, Menpora: AHY."

Sekkab: Teten Masduki, Kepala Staff Kepresidenan: Moeldoko, Menko Polhukam: Gatot Nurmantyo, Menko Perekonomian: Sri Mulyani, Menko Maritim: Susi Pudjiastuti

Mensesneg: Pramono Anung, Mendagri: Ahok, Menkumham: Tito Karnavian, Menteri ESDM: Ignasius Jonan dan Mendag: Airlangga Hartarto."

"Pendaftaran capres-cawapres yang menjadi tahap awal Pilpres 2019 akan dimulai pada awal Agustus 2018. Presiden Joko Widodo mengingatkan agar masyarakat memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak masing-masing paslon," cuit @didienAZHAR. [rok]

Komentar

Embed Widget
x