Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 20:19 WIB

Tahun Politik, Polri Diharap Tetap Netral

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 11 Juli 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

Tahun Politik, Polri Diharap Tetap Netral
Ketua DPR, Bambang Soesatyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau sapaan akrabnya Bamsoet tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bhayangkara ke-72 danberharap Polri terus netral di tahun politik 2018 dan 2019.

"Perayaan ulang tahun ini tepat momentumnya kita akan mengadakan pesta demokrasi. Kami berharap Kapolri tetap dalam posisi yang netral dalam politiknya, dan berada dalam semua golongan politik yang ada," ujar Bamsoet saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Bamsoet mengatakan Polri sebagai institusi penegak hukum diminta untuk terus menjaga kamtibnas selama gelaran tahun politik. Ia pun mengingatkan Polri untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"Maksudnya harapan kami Polri tetap terus menjaga ketertiban dan keamanan. Daerah rawan jelang Pileg dan Pilpres 2019," ucap Bamsoet.

Bamsoet lalu mengapresiasi untuk Polri dimana kepercayaan publik terus meningkat setiap tahunnya. Ia berharap hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

"Ya kami berikan apresiasi kepada apa yang sudah dilakukan oleh Polri. Dimana sudah disampaikan bahwa kepercayaan publik kepada masyarakat semakin meningkat. Bahkwa Kapolri Tito Karnavian mengingatkan dalam masa-masa depan," tambahnya. [ton]

Komentar

x