Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 08:03 WIB
 

Soal Cawapres

Hasto: Kantong Jokowi Tebal

Oleh : Fadhli Zikri | Rabu, 11 Juli 2018 | 14:13 WIB
Hasto: Kantong Jokowi Tebal
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi sudah mengantongi nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilu 2019 mendatang. Saat ditanya apakah nama Mahfud MD yang berada dikantong Jokowi, Hasto pun menjawab normatif.

"Kantongnya (Presiden Jokowi) saya liat semi-semi tebal," kata Hasto di DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Hasto menambahkan, pengambilan keputusan Cawapres Jokowi nantinya akan dilakukan bersama partai pendukung. Nama yang masuk dalam kriteria Cawapres akan dibicarakan dengan para Ketua Umum Partai Politik.

"Kemudian proses dialog tersebut akhirnya bapak Presiden mengambil keputusan bersama Ketua Umum partai nama-nama yang mampu membangun harapan bagi Indonesia Raya," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah nama sebagai Cawapres Jokowi semakin mengerucut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD disebut-sebut kandidat kuat Cawapres Jokowi. Selain itu juga muncul nama bos Trans Media Chairul Tandjung.[jat]

Komentar

x